Gelar Upacara Hari Kartini ke 145 Tahun, Asripan Nani Sebut Perempuan Adalah Tokoh Sentral

0 4

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar upacara peringatan Haria Kartini ke 145 Tahun yang dilaksanakan di Alun-alun Boki Hontinimbang, Kamis 25 April 2024.

Upacara Peringatan itu dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Asripan Nani yang turut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluru Kepala Opd serta ASN Pemkot Kotamobagu.

Pada Kesempatan itu, Wali Kota dalam sambutannya menyebut bahwa perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan peran untuk menyukseskan Pembangunan di Daerah ini.

“Perlu saya ingatkan kepada kita semua bahwa, perempuan merupakan tokoh sentral, yang memiliki kemampuan dalam membentuk karakter bangsa. Dan, karena dengan kemampuan inilah pula, yang kemudian mendasari Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan hak – hak Perempuan, sehingga akhirnya, mampu untuk memberikan perubahan dalam Tatanan kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Peringatan Hari Kartini Tahun 2024 juga lanjut Wali Kota, harus jadikan sebagai momentum untuk bangkit serta mengambil peran untuk menyukseskan Pembangunan di Daerah ini.

“Untuk itu, pada Momentum Peringatan Hari Kartini ke – 145 Tahun ini, saya juga mengajak kaum Perempuan di daerah ini, untuk mari kita semua terus berperan lebih aktif dalam berbagai upaya pembangunan daerah, yang akan bermuara pada Kemajuan Daerah yang sama – sama kita cinta ini,” imbuhnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.