oleh

Peduli Sesama Cegah Covid-19, Ketua DPRD Sergai Racik Cairan Disinfektan

SERGAI, pustakanews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Lakukan penyemprotan Disinfektan dan menyediakan Wastafel Portable, guna pencegahan penyebaran Corona Virus atau Covid-19.

Pantauan wartawan, tindakan preventif ini diawali dengan meracik cairan disinfektan yang dilakukan oleh Ketua DPRD Sergai, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE bersama anggota DPRD didampingi Sekwan Drs H Suprin, MM. Selanjutnya dilakukan penyemprotan ke seluruh lingkungan kantor DPRD Sergai, Kamis (26/3) pagi.

Anggota DPRD Sergai dan tamu diwajibkan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer di wastafel portable terlebih dahulu sebelum masuk ke ruang kantor.

Kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan kepada wartawan menjelaskan dalam kegiatan preventif ini merupakan bentuk kepedulian sesama, yang dilakukan atas koordinasi DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Sergai dibantu relawan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan Danramil 10/Sei Rampah.

Hal ini, penting dilakukan demi memperkecil potensi penyebaran Covid-19,”ujarnya yang juga berprofesi Dokter itu.

Lanjut Riski Ramadhan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona. Berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk pencegahannya diantaranya mencuci tangan dengan benar, gunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, kurangi berinteraksi dengan orang-orang atau hindarkan berkerumunan massa dan lainnya.

Saya juga minta kepada Saudara-saudaraku, seluruh lapisan masyarakat agar mematuhi himbauan Pemerintah. Semoga negara Indonesia khususnya daerah kita Kabupaten Sergai segera pulih dan terbebas dari penyebaran virus corona,”tutupnya. (Red/Budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Index Berita