oleh

Dharmaning Agama dan Darmaning Negara Berjalan Beriringan, Waka Polres Tabanan Pimpin Apel Pagi Penampahan Galungan

Polda Bali – Polres Tabanan – Humas, pustakanews.com – Dalam rangka untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif, terkait dengan kalender kamtibmas ( hari besar keagamaam Umat Hindu yaitu Galungan dan Kuningan ) dengan tujuan : kegiatan masyarakat menyambut hari raya Galungan dan kuningan berjalan sesuai rencana ( tertib, aman dan nyaman ).

Berkaitan dengan perihal tersebut pada hari Selasa tanggal 18/2/2020 pukul 08.00 wita, bertempat di lapangan Apel Mapolres Tabanan dilaksanakan Apel kesiapan Pengamanan Galungan sebagai bentuk / wujud pelayanan Polres Tabanan kepada warga masyarakat Tabanan yang sedang melaksanakan hari raya Galungan.

Apel kesiapan pengamanan dipimpin oleh Waka Polres Tabanan Kompol Ni Made Sukerti, S.H,, yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat fung, perwira Staf Polres Tabanan, Peleton Brigadir Anggota Bag Ops, Bag Ren, Bag Sumda, Peleton Sat Reskrim, Sat Intel, Sat lantas, Sat Sabhara dan Peleton PNS Polres Tabanan.

Dalam Arahanya Waka Polres Tabanan memberikan arahan bahwa perlunya mengambil langkah / upaya antisipasi untuk menjamin terciptanya situasi yang tetap kondusif menyambut hari raya Galungan dan Kuningan.

Waka Polres menyampaikan selamat hari raya Galungan kepada umat sedharma/ anggota yang merayakan, semoga di hari kemenangan darma melawan adharma ini, kedepan kita bisa lebih baik dalam melaksanakan tugas sebagai insan anggota Polri.

Pada kesempatan ini sengaja saya mengambil Apel, karena saya ingin tahu bentuk kesiapan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di saat warga masyarakat sedang melaksanakan kegiatan keagamaan, kita harus sadari bahwa melaksanakan tugas pengamanan disaat kegiatan keagamaan, pahalahnya jauh lebih besar, dimana kita mengawali datang, disaat masyarakat sudah selesai dan kembali kita masih ada disitu, kenapa itu kita lalukan, karena kita sebagai anggota Polri, yang memang tugasnya memelihara situasi kamtibmas yang kondusuif, mari kita wujudkan dalam bentuk memberikan pelayanan, memberikan rasa aman dan nyaman sehingga rangkaian kegaiatan masyarakat berjalan sebagaimana mestihya, tegas Waka Polres.

Sukerti juga mengingatkan bahwa, sesuai arahan Kapolres kita laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, untuk giat pengamanan ada tiga prioritas giat yang harus kita laksanakan, tentu terkait dengan hari raya galungan yaitu Pengamanan jalur, Pam jalur menuju Batukau terkait Karya Agung Pengurip Gumu, Obyek Wisata Bedugul dan Tanah Lot.

Untuk giat pengamanan di masing-masing obyek sasaran kita laksanakan sesuai dengan Sprin gas yang sudah ada, tidak perlu saya bacakan lagi dan saya yakin semua sudah mengetahui siapa berbuat apa, sesuai surat perintah, tambahnya lagi. (Red/Humas Polres Tabanan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Index Berita