oleh

TNI Siap Amankan Ibukota Baru

Kutai Kartanegara, pustakanews.com – Jelang proses pemindahan ibukota Republik Indonesia ke Pulau Kalimantan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus menyiagakan kekuatan demi pengamanan ibukota baru.

Pada Kamis (13/02) telah dilakukan pertemuan antara pemerintah daerah Kukar dengan Pusjianstra Mabes TNI dalam rangka melengkapi data dan penyempurnaan penyusunan kajian tentang penyiapan postur TNI di Kaltim.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekda Pemda Kukar ini dihadiri antara lain oleh pihak eksekutif dan legislatif Pemkab Kukar dimana hadir Sekda Drs.H.Sunggono MM., dan M. Andi Faisal selaku Ketua Komisi III DPRD Kukar. Sementara itu tim dari Mabes TNI dipimpin oleh Kolonel Laut Weddy Widya, M.Si.

Dalam pertemuan itu juga dibahas apa saja potensi ancaman yang mungkin timbul dengan memperhatikan beberapa aspek, diantaranya adalah posisinya yang dekat dengan perbatasan negara, intensitas kebakaran hutan dan lahan, dan penduduk yang heterogen.

Dengan memetakan berbagai potensi ancaman keamanan tersebut, TNI akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan menyiapkan strategi yang tepat dalam mengatasinya. (Red/Snt/Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Index Berita